Followers

Search This Blog

Loading...

JOM LAYAN " OMBAK RINDU".

Saturday, November 17, 2012

Susu kambing meningkatkan hemoglobin dan mencegah anemia

Banyak orang masih tidak percaya bahwa meminum susu kambing dapat meningkatkan hemoglobin dan mencegah anemia. Namun sebenarnya sudah sejak lama nenek moyang kita dulu menkonsumsi susu kambing sehingga di zaman dahulu penyakit anemia itu jarang sekali ada.

Masalah pada orang yang menderita defisiensi hemoglobin dapat membuat suplai oksigen dalam darah berkurang dan menyebabkan anemia. Hal ini disebabkan gagal fungsi pada hemoglobin akibat kurangnya zat besi sebagai pengikat oksigen. Adapun penyakit mengenai kelainan dalam produksi hemeglobin dalam tubuh sangat jarang sekali, walaupun ada namun tidak memiliki harapan hidup lama setelah lahir. Lalu bagaimana cara meningkatkan hemoglobin secara alami khususnya untuk anak yang memiliki masalah tersebut.

Ada berbagai cara meningkatkan hemoglobin, yaitu seperti menkonsumsi obat. Namun apakah cara tersebut sangat efektif bagi tubuh kita. Obat hemoglobin secara signifikan dapat meningkatkan produksi hemoglobin dalam tubuh namun dapat mengakibatkan efek samping yaitu ketergantungan pada obat tersebut.

Untuk menghidari efek samping tersebut, cara aman dalam meningkatkan hemoglobin adalah menkosumsi susu kambing. Hal ini pernah diteliti oleh orang US Department of Agriculture bahwa kandungan zat besi pada susu kambing lebih besar dibandingkan dengan susu sapi. Pembuktian dengan perbandingan susu kambing murni, susu sapi murni, skim susu kambing, dan skim susu sapi adalah 50.6, 13.1, 26.0, dan 13.0%. Sudah banyak juga yang meneliti bahwa menkonsumsi susu kambing jauh lebih menguntungkan dari pada susu lembu.


No comments:

Post a Comment