Followers

Search This Blog

JOM LAYAN " OMBAK RINDU".

Monday, January 2, 2012

WANITA BERJILBAB CERDERUNG LEBIH CANTIK DAN SIHAT


Jilbab berguna bagi kesihatan, terutama mencegah munculnya penyakit dan kelainan pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, kata pakar ilmu kesihatan dari Universiti Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Dr Warih Andan Puspitosari.

“Sinar matahari dapat menimbulkan berbagai kelainan kulit, seperti sunburn ( kulit merah-merah ), solar keratosis, solar urticaria, photosensitivit, dan kanser kulit,” katanya di Yogyakarta.

Menurut dia, jilbab berguna untuk menutupi kulit untuk meminimalkan sapuan sinar matahari di kulit. Apalagi, sekarang lapisan ozon semakin menipis akibat pemanasan global.

“Keadaan itu menyebabkan sinar ultraviolet memiliki potensi lebih besar untuk mengenai kulit secara langsung tanpa disaring terlebih dulu oleh lapisan ozon,” kata pensyarah Fakulti Kedoktoran UMY itu.

Ia mengatakan, berjilbab juga boleh melindungi para muslimah dari berbagai pelecehan seksual. Saat ini kes kekerasan dan pelecehan seksual di kalangan remaja cukup memprihatinkan.

“Data dari Rifka Annisa menunjukkan, pada remaja berusia 12-21 tahun telah terjadi 137 kes kekerasan dalam bercinta, 44 kes pelecehan seksual, dan 78 kes pemerkosaan,” katanya.

Selain itu, berdasarkan data kaunseling PKBI Daerah Istimewa Yogyakarta pada 2007, angka kehamilan tidak diinginkan pada usia SMP sampai perguruan tinggi mencapai 430 kes.

Berdasarkan data memprihatinkan tersebut, menurut dia, Muslimah diharapkan memakai jilbab agar terhindar dari berbagai pelecehan seksual. Bahkan, mereka akan dihargai oleh orang-orang di lingkungannya.

“Kaum Muslimah jangan takut berjilbab. Berjilbab tidak akan menghambat aktiviti, apalagi pada zaman sekarang, di mana kaum muslimah diberikan kebebasan memakai jilbab dengan berbagai model, berbeza dengan beberapa tahun lalu,” katanya.

Anda ingin lebih cantik dan sihat ?? Jadi tidak ada salahnya Anda memakai jilbab. Dan selain untuk lebih cantik juga, berjilbab juga untuk menghindari pelecehan seksual.

Sumber: Kaskus

No comments:

Post a Comment